Kunci sukses Wirausaha

kunci sukses dalam ber wirausaha salah satunya adalah Kreatif dan inovatif  tanamkan kedua karakter tersebut dalam diri anda. Bisnis yang tidak dilandasi upaya kreatif dan inovatif dari sang wirausaha biasanya tidak dapat berkembang jauh kedepan, Lingkungan bisnis yang begitu dinamis saat ini banyak menuntut para wirausahawan untuk selalu adaptif, kreatif dan inovatif dalam  menemukan peluang dengan terobosan yang terbaru.
Apabila Anda memiliki Karakter merasa cepat berpuas diri dan cenderung pasif hal ini sama saja membawa bisnis ke arah kematian atau kebrangkutan.

kreatif dan inovatif 

kreatifitas adalah Take Action dari suatu keinginan  untuk menemukan dan mengembangkan ide-ide baru dan untuk menemukan cara-cara terbaru dalam melihat  sebuah peluang. Sedangkan Inovatif adalah kemampuan untuk menerapkan solusi kekreatifan terhadap suatu peluang untuk meningkatkan dan mengembangkan suatu peluang usaha.
Kreatif tapi tidak inovatif adalah mubazir karena ide hanya sebatas pemikiran tanpa ada realisasi.
Semua bisnis yang maju dan berkembang hingga kini berpangkal pada upaya kreatif dan inovatif.
Kreatif dan inovatif dapat diterapkan secara sederhana. Kuncinya adalah kepekaan dalam melihat peluang dan kemampuan membaca pasar.

kunci Utama untuk sukses Wirausaha

Berilah kesempatan diri Anda untuk Berani berpikir kreatif tanpa rasa takut karena dibilang bodoh oleh orang lain. Ide-ide cemerlang biasanya lahir dari hal-hal yang mungkin dianggap bodoh dan tak berarti.
wirausahaSegarkan pola pikir anda agar anda dapat menemukan kunci sukses wirausaha anda.
Anda akan merasa sulit untuk kreatif apabila pikiran anda sedang suntuk dan banyak masalah, tenangkan pikiran anda dan segarkan isi hati anda. otak perlu distimulasi dengan hal-hal baru yang variatif. Dengan menonton film baru, Mendengarkan radio,  memutar beraneka ragam jenis musik atau melakukan hal-hal lain yang sebelumnya tidak pernah anda lakukan. setelah pikiran anda merasa segar anda bisa memulai melatih kekreatifan anda
Amatilah berbagai produk atau jasa berbagai perusahaan terutama  yang benar-benar sedang berkembang atau sudah berhasil, Tidak ada salahnya meminjam ide gagasan orang lain atau perusahaan lain, kemudian mengembangkannya menjadi inovasi yang brilian bagi anda.

Orang bijak mengatakan agar kita selalu belajar dari kesalahan yang diperbuat. Orang kreatif mengatakan kita dapat memperoleh ide dari kesalahan yang kita buat.
Bawalah selalu buku Catatan harian anda untuk mencatat pikiran, ide dan gagasan Anda supaya tidak anda dapat menyusun strategi anda dengan baik.
Ide-ide kreatif kadang muncul tanpa disengaja dan di waktu yang tak terduga. Daripada cepat terlupa, ada baiknya membawa buku kecil untuk mencatat ide-ide yang mungkin akan muncul tiba-tiba.

Suatu Ide cemerlang tidak selalu datang dari diri kita sendiri. Terkadang Ide dapat datang dari orang lain atau bahkan kompetitor dan pesaing bisnis usaha kita.
Apabila anda sudah menjadi seorang wirausaha Dengarkanlah apa kata pelanggan.
Mendengarkan pelanggan wajib hukumnya. Mereka mengkonsumsi produk kita dan sekaligus menjadi sumber ide yang tiada habisnya dari situlah anda bisa mendengar keluh kesah baik kekurangan maupun kelebihan usaha anda dengan demikian anda akan dapat dengan mudah menemukan solusi atau mengembangkan usaha anda ketingkat yang lebih tinggi

Memahami prinsip-prinsip kreatifitas akan sangat membantu meningkatkan kemampuan kreatif kita.
Sesekali luangkan waktu untuk berelaksasi, melepaskan diri dari rutinitas sejenak. Ide-ide baru bisa muncul ketika otak kita dalam keadaan fresh dan tidak dalam keadaan tegang.

Inilah Kunci sukses yang wajib kita miliki

menjadi kreatif dan inovatif adalah sebuah kunci sukses yang wajib hukumnya bagi wirausaha 
Akhirnya...
tanpa terkecuali termasuk Anda, Tanpa kedua karakteristik ini, bisnis tidak akan berkembang dan malah bisa mandeg atau berhenti Mari kita kembangkan pola pikir kita menjadi lebih kreatif dan inovatif demi kemajuan dan perkembangan usaha yang kita miliki
home